Kamis, 17 Februari 2011

FN / Browning M.1903 (Browning No.2) pistol (Belgium)

M1903 yang kedua adalah produksi dioperasikan-blowback pistol, yang dirancang oleh perancang terkenal Amerika tangan oleh John Browning 1902 dan paten pada 1903. Juga dikenal sebagai Browning pistol No.2, desain ini adalah serius melalui peningkatan lama No.1 (FN – Browning M1900) pistol. Pada saat yang sama mengembangkan Browning melompat-dioperasikan untuk pistol Colt M1900. Rancangan ini juga telah diproduksi oleh Senjata api pistol Colt Co Amerika Serikat sebagai pistol pistol Colt M1903 saku, chambered di ,32 ACP (7.65mm). Kedua FN dan pistol Colt dihasilkan ini desain sampai 1930. Di Eropa, yang FN M1903 menjadi favorit pistol polisi, dan juga diadopsi oleh beberapa tentera-tentera, termasuk Belgia, Belanda, Swedia dan Turki, yang juga sebagai Imperial Rusia oleh polisi. Ia diproduksi di Swedia di bawah lisensi di Husqvarna Vapenfabriks dan dari 1917 sampai 1942, sebagai 9mm M/1907. Di Amerika Serikat, yang pistol Colt m1903 menjadi terkenal sebagai preman diri pistol, dan juga telah dikeluarkan untuk senior tentara dan petugas lain sebagai standar sendiri-senjata pertahanan. FN dibangun sedikit kurang dari 60 000 M1903 pistols, ditambah Husqvarna dibangun lain 94 000 pistols.
Pistol ini dapat disebut sebagai pelopor dari sebagian besar semi-otomatis pistols di dunia, dalam satu atau lain menghormati. Underpowered secara signifikan dengan standar modern, hal itu, namun, handal, akurat dan nyaman untuk dibawa dan api. Ia juga ditawarkan lebih cepat dibandingkan reload prosedur apapun kontemporer revolvers militer.
Deskripsi teknis.
The Browning M1903 (tidak masalah, jika dilakukan oleh FN di Belgia atau oleh pistol Colt di Amerika Serikat), adalah blowback dioperasikan, pistol semi-otomatis. Kemunduran musim semi yang berada di bawah barel, sebagai paling modern di pistols. Memicu satu tindakan yang mempunyai dirahasiakan palu (pistol Colt dihasilkan juga serupa dengan model terbuka hammers). Non-pivoting memicu agak sedikit mirip dengan kedua pistol Colt / Browning M1911 memicu. Manual keselamatan beralih terletak di bagian kiri frame, panel di atas grip. Ketika terlibat, ia mengunci hati dan slide. Tetapi juga mengunci slide dalam posisi terbuka untuk disassembly. Pegangan keselamatan tambahan otomatis terkunci yang menghanguskan kecuali gun adalah benar diadakan di pohon palem. Barel terkunci untuk frame oleh beberapa radial ribs. Membongkar yang pistol, satu harus kembali slide, menguncinya terbuka dengan keselamatan, kemudian memutar barel dari Hubungan dengan frame, kemudian lepas barel dan geser. Geser otomatis berhenti (terus buka) perangkat ini juga dimasukkan, terlihat dengan tuas yang terletak di sebelah kanan frame, di atas triggerguard. Satu tumpukan majalah dimasukkan ke dalam memotong dan dikunci oleh pengungkit di tumit dari grip. Militer masalah pistols juga telah tali pendek cincin pada bagian kiri grip.

FN – Browning M 1903 pistol

FN – Browning M 1903 pistol cross-section drawing
Type: Single Action, Semi-automatic pistol
Chamber: 9x20mm SR Browning Long, 7.65x17mm SR Browning (.32ACP)
Weight unloaded: 930 g
Length: 205 mm
Barrel length: 127 mm
Capacity: 7 rounds (9mm) or 8 rounds (7.65mm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar